Ronaldo…..

7 Jun

Gue gila bola dan gue salah satu fans berat Manchester United. Tahun ini MU berhasil menang 2 kejuaraan paling besar, Barclays Premier League dan Champions League. Bahkan Ronanldo juga terpilih jadi pemain terbaik tahun ini hampir menurut versi manapun.

 

Tapi Ronaldo mungkin meninggalkan MU musim depan…. And I hate it!!!

 

Gue bukan sebel gara2 takut kehilangan pemain terbaik dan MU bisa kalah. Menurut gue, MU bisa survive with or without him. This is a legendary team we’re talking about. Mereka udah 17 kali menang liga dan 15 diantaranya tanpa Ronaldo. Dia bukan hidup matinya MU…. Gue sangat yakin MU tetep bisa jaya tanpa dia.

 

Ronaldo memang jago. (biarpun kadang missed penalties). Tapi dia talented. Masih muda, berapi2, haus gelar dan pekerja keras. Tapi dia sombong, merasa paling hebat dan ngga mau dibilangin. Dia pasti merasa paling jago satu dunia….makanya demand gaji gila2an dan merasa bisa mempermainkan orang2, termasuk pemilik2 club besar kayak Madrid.

 

Cuma Ronaldo harus sadar. Banyak orang berbakat didunia ini, tapi ngga semua punya support atau ‘posisi’ seperti MU. Pas dia dulu dibeli MU, emosi dia masih ngga terkontrol. Suka show off, dan main sendiri. Tapi Manager MU bukan sembarang manager. Dia punya puluhan bintang dan ngga ada bintang utama. Semua orang harus belajar dan mengontrol diri dan bermain sebagai tim. Ferguson orang yang keras, no non-sense dan otoriter. Makanya dia bisa mengontrol orang2 yang masih belum’dewasa’ kayak Ronaldo dulu.

 

Dengan bermain di MU, dia pun punya tim yang sangat bisa dipercaya. Rooney yang mestinya benci setengah mati sama dia gara insiden world cup justru jadi supplier assist yang banyak buat 40-an gol Ronaldo musim ini. Dengan bek2 yang jago ( Ferdinand pengecualian), dia bisa konsen cari celah untuk attact, dan mid fielder MU yang padu ngga usah diraguin lagi buat bka peluang dia…

 

Gue merasa Ronaldo seperti tidak berterima kasih pada klub yang ngebesarin dia. Membuat dia seperti saat ini. Apa maksudnya bilang kalo dia mutusin pindah ke Madrid itu karena dia pengen main di klub terbaik di dunia…. Seriously…. MAN U??? Helllooowwwww…..

 

Yang bikin gue makin BT pas gue tau, Ferguson sampe bela2in nyingkatin liburan dia Cuma buat ke EURO dan ngobrol sama Ronaldo, tapi dia ngga mau diajak ngmong… (COWARD!!!!, Pengecut, beraninya cuma ngomong tapi ngga berani ngadepin masalh sebenernya!!!) … I feel like telling Man U commissioner to just sell him away while he is still expensive! Ngga ada gunanya nahan orang ngga tau terima kasih!!! Buat dia, the grass will always greener on the other (football) field. Dia ngga tau, kalo rumput itu banyak macemnya… ngga selamanya yang tumbuh bagus di Emirate’s stadium bakal tumbuh subur di Old Trafford… udaranya beda, jenis airnya, pupuknya beda.. dan tukang kebonnya juga pasti beda!!!

 

Orang2 yang gatau terima kasih, membuang orang2 yang mem’besar’kannya, merasa dirinya terlalu baik, merasa dirinya pantas mendapat yang lebih baik, merasa dirinya bisa mempermainkan orang atau perasaan orang lain, merasa dirinya bisa menyakiti orang lain, merasa dirinya bisa bahagia setelah bosan dengan apa yang dia punya itu jgn disimpan dikehidupan kita. Mereka ngga akan berhenti menyakiti kita… mereka tidak akan menghargai jerih payaj kita, usaha kita, pengorbanan kita untuk kesuksesan dia yang dulu2. Mereka akan mudah melupakan kebaikan kita dan hanya mengingat kejelekan kita. 

 

Biasanya alasan2 seperti: kita menghambat kesuksesannya, kita mengekang dia, mengatur dia itu bakal jadi senjata utama dia… Inget saat Beckham keluar dari MU gara udah ga kuat sama Ferguson…. Look where he is now? Did he win anything lately?? It’s a pity… for someone as talented as he is… Yes he won some trophies with Madrid… buat now, dia juga “kebuang” lagi di LA galaxy… Sementara bgt khan masa2 gemilangnya….

 

Again, gue yakin, MU masih bisa hebat tanpa Ronaldo… It’s about the team… Ga menang pun season depan, menurut gue MU tetep better off selling him… Dia bakal merusak synergy yang udah ada, jadi musuh dalem selimut dan malah bikin MU hancur kalo di tahan….

 

Kecuali, kalo dia nangis2 (Kayak John Terry abis kalah) dan ngemis2 minta maaf ke MU gara2 udah mainin perasaan MU, dan Fansnya (Termasuk gue!!!)… dan mengakui kalo dia udah membuat kesalahan meragukan MU, NGGA SETIA, ngebuang janji dan bilang ada klub lain yang lebih Baik….baru…gue bisa ngelepas dia baik2 ke Madrid with my full blessing….(tetep ngga mau gue dia di MU, biar gimana udah ketauan belangnya…mata duitan!!!) Kalo ngga…. Najeeeeeeeeeeeesss…Makan tuch Madrid!!!

 

 

Note:

1. Gue ngga menyangkal kalo Madrid adalah salah satu team terbaik di Dunia…

2. Gue tetep suka Beckham

 

 

 

Leave a comment